Kamis, 21 Januari 2021

HIWAR IDHUL ADHA

 





HARI RAYA QURBAN

Dua orang teman yakni Ahmad dan Umar sedang bercakap-cakap tentang Hari raya Qurban

Ahmad

: Apakah kamu akan pulang ke desamu di hari raya Qurban, hai saudaraku ?

Umar

: iya, aku akan tinggal disana lima hari , atas izin Allah

Ahmad

: Kapan kamu pulang ?

Umar

: Dua hari sebelum Hari raya Qurban

Ahmad

: Apakah kamu akan menyembelih / berkorban seekor sapi ?

Umar

: Ya, Aku akan menyembelih sapi untuk tujuh orang, dan kamu ahai saudaraku ?

Ahmad

: Aku akan berkorban domba

Umar

: Apakah kamu akan memakan seluruhnya ?

Ahmad

: Tidak, tapi aku akan bagikan sejumlah besar dagingnya untuk kaum fakir.

Umar

  Dan kamu, apakah akan pulang ke desamu juga ?

Ahmad

: Tidak, Aku akan tinggal di surabaya, karena pamanku akan pulang haji dari makkah.

 

  Dan aku akan menyambutnya di bandara internasional Juanda Surabaya atas izin Allah

 

  Dan teman-temanku akan mengunjunginya juga

Umar

: Setiap tahun semoga kamu semua senantiasa dalam kebaikan

Ahmad

: Semoga kamu dalam keselamatan dan kesehatan juga




Catatan :
Simak baik-baik ada perubahan dalam baris dan pelaku percakapan , anak-anak mohon merubahya sesuai dengan kutipan diatas.
Terimakasih

Edited by, Ahmad Turmudi zhein

Sealamat Belajar
JUST STAY AT HOME & KEEP A HEALTY

24 komentar:

  1. Risalatun Najwa
    Iztiah nur biati
    Afrilia Yulfa u
    Dian Sukma A
    Rika Agustina
    Wulandari
    11 MIA

    BalasHapus
  2. Amalia shofiyatun
    Dita ardiana
    Kusniawati
    Nuriyatun nadhifa
    Afrilia dwi
    11ips

    BalasHapus
  3. Nama: nilnal muna assofiyah
    Kelas:11 ips

    BalasHapus
  4. Nama: nilnal muna assofiyah
    Kelas:11 ips

    BalasHapus