SKL BAHASA INGGRIS PROGRAM IPA,IPS,KAG
NO
|
KOMPETENSI
|
INDIKATOR
|
1.
|
LISTENING (Mendengarkan) Memahami makna dalam wacana
lisan interpersonal dan transaksional
secara
formal maupun informal dalam konteks kehidupan sehari-hari, terutama dalam bentuk teks
fungsional pendek, recount, news item, report, narrative, descriptive dan review.
|
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ rinci dari sebuah percakapan interpersonal/ transaksional secara formal atau informal.
|
Menentukan respon
yang tepat terhadap percakapan
transaksional/interpersonal secara formal atau informal.
|
||
Menentukan gambar yang tepat sesuai dengan informasi yang ada di dalam percakapan
interpersonal/transaksional secara formal atau informal.
|
||
Menentukan gambar yang sesuai dengan teks
monolog yang diperdengarkan.
|
||
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ tersirat/rinci dari sebuah teks monolog yang
diperdengarkan.
|
||
2.
|
READING
(Membaca) Memahami makna dalam wacana tertulis secara formal maupun informal dalam konteks kehidupan sehari-hari,
dalam bentuk teks fungsional pendek, recount, news
item, report, analytical exposition, hortatory exposition, explanation, discussion dan review.
|
Menentukan gambaran umum atau informasi
rinci/tersirat/tertentu atau makna kata/frasa/kalimat
atau pikiran utama paragraph/
rujukan kata atau
tujuan komunikatif dari teks fungsional pendek
berbentuk letter/e-mail.
|
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ rinci/tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa
dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk advertisement/brochure.
|
||
Menentukan gambaran umum atau informasi
tertentu/rinci/tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau tujuan komunikatif/pikiran utama
paragraf/rujukan kata dari teks tertulis berbentuk
news item.
|
||
Menentukan informasi tertentu/rinci/tersirat
atau makna kata/frasa/kalimat atau gambaran
umum/tujuan komunikatif/pikiran utama paragraf/ rujukan kata dari teks tertulis berbentuk recount.
|
||
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ tersirat/rinci atau tujuan komunikatif atau makna
kata/frasa/kalimat atau
rujukan kata/ pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk explanation.
|
||
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ tersirat/rinci atau pikiran utama paragraf atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/tujuan komunikatif dari teks tertulis berbentuk exposition.
|
||
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ tersirat/rinci atau tujuan komunikatif atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/ pikiran utama
paragraf dari teks tertulis berbentuk review.
|
||
Menentukan gambaran umum atau pikiran
utama paragraf atau informasi tersirat/tertentu/rinci atau
tujuan komunikatif
atau makna kata/frasa/kalimat
atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk discussion.
|
||
Menentukan gambaran umum/tujuan komunikatif/ pikiran utama paragraf atau informasi
tersirat/rinci/tertentu atau makna kata/frasa/kalimat
atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk report.
|
||
Menentukan gambaran umum atau informasi
tertentu/rinci/tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata dari teks fungsional pendek
berbentuk announcement/message
|
||
3
|
WRITING (Menulis) Mengungkapkan makna secara tertulis secara formal maupun
informal dalam konteks kehidupan
sehari-hari, dalam bentuk teks
fungsional pendek
atau esai berbentuk recount, narrative, procedure, descriptive dan report.
|
Menyusun beberapa kalimat secara acak menjadi
sebuah teks berbentuk recount/procedure/narrative/
descriptive dan report.
|
Melengkapi 3 rumpang pada teks pendek berbentuk
recount/ procedure/narrative/descriptive/report dengan kosa kata/frasa yang sesuai.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar